Wahabi

wahabi adalah suatu aliran yang mengatas namakan islam,mereka mengaku mengandalkan al qur'an dan al hadits.
wahabi adalah sempalan islam yang didirikan oleh muhammad bin abdul wahhab.
wahabi diambil dari nama pendirinya muhammad bin abdul wahhab,asalnya wahhabi/wahhabiyah.
penganut aliran wahabi tidak mau mengatakan wahabi,karna nama wahabi sudah sangat terkenal dengan khuluq(akhlak) yang tidak baik.
mereka menamakan diri mereka dengan salafi/salafy
mereka mengklaim golongan mereka adalah pengikut setia alqur'an dan al hadits,mereka juga tidak membenarkan penakwilan kepada al qur'an dan hadits.
kaum wahabi biasanya selalu bersikap keras kepada pekerjaan sunnah yang sudah biasa dilakukan umat muslim ahlus sunnah wal jama'ah (sunni).
bahkan mereka sering berbuat arogan,mengebom,menghujat dan memerangi dengan semua cara untuk menghancurkan kaum muslim ahlus sunnah wal jama'ah (sunni).
untuk mengetahui ciri wahabi anda bisa membaca artikel dibawah ini:

Siapa Wahabi

Ciri Ciri Wahabi

Islam Garis Keras, Imperialisme dan Wahabi (6)

Islam Garis Keras, Imperialisme dan Wahabi (5)

Islam Garis Keras, Imperialisme dan Wahabi (4)

Islam Garis Keras, Imperialisme dan Wahabi (3)

Islam Garis Keras, Imperialisme dan Wahabi (2)

Islam Garis Keras, Imperialisme dan Wahabi (1)

56 komentar:

ordni mengatakan...

sAYA TIDAK MENGETAHUI, SAYA INI TERMASUK YG MANA.
NAMPAKNYA AGAK BINGUNG NENEMPATKAN DIRI, karena saya belajar Islam kurang mendalam dan sudah terlambat.

Anonim mengatakan...

wahabi itu TEGAS !!!! tdk seperti kalian yg lembek dan mau ditundukkan barat

dendy nugroho mengatakan...

Yang islam gadungan tu golonganmu

ulum sihabul milah mengatakan...

wahabi/salafi pendusta agama....

Jokey mengatakan...

Allah lebih tahu atas segalanya.

Jokey mengatakan...

Allah yang lebih tahu atas segala sesuatu yang ada dibumi dan dilangit.Jadi kita tidak perlu berlebihan dalam menyikapi perselisihan antar umat Islam,karena itu hanya membuat amalan kita tidak diterima disisi-NYA.
semoga Allah memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua. Amien

Jokey mengatakan...

Allah Maha Tahu

buat anak kok coba coba mengatakan...

thanks informasinya,,saya sering mengikuti pengajian SALAF. Sebenarnya sepengetahuan saya, SALAFI ini tidak sesat, cuma mereka belum berpengalaman tapi cenderung di paksa. Rujukan mereka pasti taimiyah dan al albani,jarang mereka mengucap ngucap imam mahzab. Dan orang SALAFI ini terlalu ceroboh. Ada salafiyun di tempat saya yang fatwanya aneh aneh,seperti hujjahnya ''membaca arti baca'an shalat itu wajib,kalo enggak di baca,sholatnya tertolak''. Trus ada lagi, katanya shalat di mesjid itu wajib bagi laki laki,kalo tidak,,shalatnya tertolak.trus ada lagi katanya '' kerja dengan orang kafir hukumnya HARAM''. trus ada lagi '' shalat gak boleh di tunda,kalo azan langsung pergi menunaikan shalat''.Anehh kan mereka ini? Padahal gak ada dalilnya yang saya tahu berkata demikian.Mereka ini (SALAFI) adalah sekumpulan orang dungu yang berlaku sembrono dan konyol.mereka ini cenderung menqiyaskan ayat ayat se enak perut,menelan mentah mentah zhahir hadist dan nash.bahkan yang '' salafi awam'' pun sudah lancang berlagak seperti mujtahid,bid'ah sana bid'ah sini,kafir sana kafir sini,haeam sana haram sini,padahal ngaji saja terbata bata.mereka ini segorombolan anak anak ''awam'' yang sok tau dari pada RASUL SAW. Dikit dikit tertolak,dikit dikit tidak sah,dikit dikit bid'ah.

Agus m shodik mengatakan...

seorang teman sy di jkarta bilang bhw DR.Yusuf qordlowi telah kafir.dakwah ust.arifin ilham,aa gym bid'ah sesat.menjelek2an dkwah walisongo di indonesia.Padahal krn jasa walisongo kita skrang brada dlm naungan islam.bhkan prnah mnyuruh sy mwajibkan jenggot.TEMAN sy adlah seorang wahabi yg ikut aktif dlam pngajian2 para ustadz wahabi.tman sy tu tdk pny ltar blakang santri,bca qur'an pun ga lancar.jjur sy kasihan mlihatnya.ini crita fakta dr pngalaman prgaulan sy bkn kdustaan.smoga Alloh SWT SLALU mmberi hidayah kpd kt smua

Agus m shodik mengatakan...

ikutilah ahlu sunnah wal jama'ah
bkn wahabi

Syifa Ajzah mengatakan...

Knpa wahabi jiarah ke makam, dan mengucapkan shalawat dll tidak diperbolehkan...,
wahabi sesat dan menyesatkan..

Syifa Ajzah mengatakan...

wahabi sesat dan menyesatkan..titik

Anonim mengatakan...

ane bukan pengikut WAHABI...

tpi ane ngaji quran dan hadist..
karena itu yg benar dan haq

kami bamgga jadi warga Nu mengatakan...

Muhammad bin abdul wahab
Hanya sirik pd sahabat rasullah
Dan dia mendirikan aliran ya sensiri
Yg Di dalangi oleh yahuudi
Karna pd jaman itu yahuudi tidak bisa mengalahkan Islam
Jd yahudi menemukan Muhammad bin abdul wahab
Untuk memecah belahkan Islam
Jadi kenapa qt harus mengikuti faham wahabi /salafi

agus riyanto mengatakan...

eealah...benar itu hanya Alloh swt..jgn berdebat

Saifuddin Marzuqi mengatakan...

tegas tp keras kepala, , , bodoh, , , tdak punya perasaan, smua hanya difikir pake akal doang, , , , , FUCK WAHABI, , , , ANJING ORANG2 WAHABI

Saifuddin Marzuqi mengatakan...

tegas tp keras kepala, , , bodoh, , , tdak punya perasaan, smua hanya difikir pake akal doang, , , , , FUCK WAHABI, , , , ANJING ORANG2 WAHABI

Ayana mengatakan...

Insya اَللّهُ semua akan ketahuan dan terlambat bila kita sudah ada di alam kubur nanti.
Jadi berdoa aja supaya اَللّهُ menunjukan jalan yang benar, jangan karna di dunia maya banyak yang bilang aliran a paling bener atau b yang memaki2 karna dya juga mengklaim paling benar akhirnya malah bikin kamu bingung.
Inilah yang disebut perpecahan islam kedalam 70 golongan *cmiiw yaa...
Biarlah semua orang yang memang memegang pendapatnya masing2 akan dimintakan pertanggungjawaban atas keyakinan atas alirannya di akhirat nanti.
Yang penting terus belajar dan tetap minta petunjuk kepada-Nya supaya dibukakan pintu ilmu yang benar.
Wallahu 'alam bissawab

Anonim mengatakan...

Tanda tanda kiamat...

Anonim mengatakan...

Mari berdoa: Allhumma arinal hakko hako warzukna tibaa"a wa arinal batila batila warzukna ijtinaba. amiiiin...........

Ronie Ajah mengatakan...

lebih mantep ama SALAFI
yg bilang SALAFI sesat hanyalah orang yg menyimpang,yg hanya mengikuti hawa nafsunya serta org yg ikut-ikutan aja

Anonim mengatakan...

kita semua itu sedang berenang, mencari tambatan keselamatan, sebelum titik akhir kita belum tahu siapa yang benar

Anonim mengatakan...

mengaku pengikut muhammad saw, tetapi yang diikuti yang enak2, yang ringan2, yang enteng2, yang suka2. giliran diminta mengikuti yang berat.... ee malah nyanyi nyanyi...!

Anonim mengatakan...

Anjing teriak anjing.hahaha

Anonim mengatakan...

Salamun'alaikum. Semoga rahmat Allah atas kalian. Islam yg utama adalah ketika saudaranya selamat dari lisan dan perbuatannya. Celakalah setiap pengumpat dan pencela, Quran. Klo mau diskusi yg sopan, baik dan tidak menyakiti hati orang lain. Ingat, Allah tidak lengah dengan apa yg kita ucapkan. Cacian/hujatan dan celaan bisa menjelaskan sampai mana antum tau islam. Katanya, rahmatan lil'alamin, lemah lembut.

Frans Kuper

Anonim mengatakan...

aneehhh....situs islam dihancurkan.tapi mabuk,jinah,judi di biarkan.padahal itu yang jelas2 rasul berantas di jaman jahiliah.saya bukan NU.Bukan Persis.bukan muhamadiyah tapii saya anti WAHABI

Anonim mengatakan...

HINDARI WAHABI....
WAHABI ADALAH PERUSAK ISLAM.......

SALAM ....

AHMAD mengatakan...

HINDARI WAHABI.............. JANGAN IKUTIIIIII...

Rakhmat Satrio Wibowo mengatakan...

Alhamdulillah kita telah diberi hidayah Islam oleh Allah. 'Pohon amalan' bisa dilihat dari 'buah akhlak'nya. Kenapa harus menyalahkan wajib shalat dimasjid kalau itu yang lebih utama? Tidak semua yang dituduhkan oleh website ini benar. Malah menurut saya sangat tidak mendidik karena menimbulkan kebencian dan 'memanggil' saudara semuslim dengan gelar yang buruk. Setahu saya ulama salaf MENGHINDARI adanya bid'ah. Mereka juga menghormati perbedaan pendapat. Juga bershalawat seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Kalau bisa anda memberikan alasan menuduh wahabi/salaf sesat dengan bandingan yang lebih baik tolong cantumkan dalilnya. Salah satu website yang bisa anda baca : http://media.isnet.org/islam/Etc/Wahabi.html

Cukup Allah SWT yang menjadi saksi dan pemberi keputusan masalah ini.

ajos mengatakan...

@ Agus m shodik : saya setuju banget sama mas Agus yakni ikut ahlussunnah wal jama'ah... memang landasan kita dalam beragama Islam adalah AlQur'an dan Sunnah Rasul SAW....
Semua kita yang beragama Islam selalu bilang kalo landasannya AlQur'an dan Sunnah...tapi kenapa prakteknya ber-beda2..?apakah ini dikarenakan pemahaman kita tidak sama sebagaimana pemahaman para sahabat...? kan Nabi kita sudah menyebutkan bahwa generasi terbaik adalah generasiku artinya generasi sahabat..trus para Tabi'in dan Tabiut Tabi'in..
Ibaratnya kita ingin mengambil air yang jernih tentu kita ambil di hulunya (tempat asal air tsb...), sebab kalo diambil yang di muara, pastilah sudah terkontaminasi dan tercampur sehingga tidak jernih lagi... Bagi rekan2 yang menghujat dan memaki2, sebaiknya introspeksi lah...sesama muslim adalah bersaudara yakni sama2 melafazkan syahadat...

rahmat setiawan mengatakan...

Wahabi tidak mau tunduk kepaada barat mata mu buta apa,liat tuh arab saudi sahabat karib nya amerika,apa mahzab nya tuh,peko di pelihara

rahmat setiawan mengatakan...

Wahabi tidak mau tunduk kepaada barat mata mu buta apa,liat tuh arab saudi sahabat karib nya amerika,apa mahzab nya tuh,peko di pelihara

Anonim mengatakan...

Dalam hadistnya Rasulullah berpesan "Barangsiapa yang hidup sepeninggalku nanti akan melihat banyak perselisihan, tetaplah pada sunnahku dan sunnah kulafaurosidin, peganglah erat dengan gigi gerahammu" Saudaraku janganlah jadi korban ketololkan lebih fanatik pada golongan dan organisasi, Islam itu nggak ada NU, Muhamadiyah, Wahabi,Sunni, Si'ah, Islam itu hanya ada Qur'an dan Hadist, itulah yg di sebut ahlussunah waljamaah.

Anonim mengatakan...

Betul sekali, apalagi keluarga saudi, keluarga saudi itu sebenarnya orang yahudi, cari aja latar belakang keluarga saudi

Ahmad Habibi mengatakan...

﴾ Al Baqarah:26 ﴿Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: "Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?". Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik,

﴾ Al Baqarah:27 ﴿(yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya dan membuat kerusakan di muka bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi.

//
Apakah kaum Wahabi tidak pernah membaca ayat ini? Jelas jelas Al Quran itu harus di jabarkan, harus di gali dan ditafsirkan. Bukan asal sesuai bacaan yang ada di Al Quran. Jelas jelas Allah SWT membuat perumpamaan, dengan perumpamaan tersebut banyak manusia tersesat (KARENA TIDAK DIGALI ATAU DITAFSIR). Dan penganut Wahabi, apakah mereka cukup ilmu untuk mentafsirkan perumpamaan dalam Quran secara mandiri? Sedangkan mereka hanya mau menerima secara murni tanpa tafsir? Sedangkan sahabat Nabi dan keempat Imam adalah orang terdekat dengan baginda Nabi Muhammad SAW

idris badruddin mengatakan...

kenapa harus saling memaki, mari kembali pada AL-QUR'AN dan SUNNAH shohih.coba pelajari kembali islam dengan cara santun.karna toh kebenaran yang paling Haq itu milik ALLAH swt.dan menyikapi sesuatu dengan emosi adalah akan menutup kebenaran itu sendiri.

idris badruddin mengatakan...

mari menyikapi banyak hal dengan santun,

ody limbo mengatakan...

semua aliran seperti mengalirnya air tp semua menuju ke laut. so..... mari kita bahas lautnya aja jgn bhs alirannya.

ody limbo mengatakan...

aliran itu seperti mengalirnya air dari setiap penjuru menuju laut. so....... baiknya kita bahas lautnya aja . tp klu kita mau menyelami laut hrs mmbawa peralatan yg lengkap, karena laut bkn sungai/selokan. tp ckp dgn memandang laut hati kita sdh tenang.akankah kita menyelaminya ?
SMG.......Amiiiin

ody limbo mengatakan...

semua aliran seperti mengalirnya air tp semua menuju ke laut. so..... mari kita bahas lautnya aja jgn bhs alirannya.

Anonim mengatakan...

Wahabi itu nggak ada ,
Itu cuma fitnah orang2 fasik ,
Kalo belum ada ilmu jangan suka mencela pendapat yg diatas dalil al-qur'an dan sunnah ,

Anonim mengatakan...

MasyaAllaah... inikah yg namanya perpecahan umat... jika kita mengaku seorang muslim. Seharusnya kita saling mengingatkan dalam kebenaran dan dengan kesabaran.... jika kita ikut nafsu / emosi maka sekalipun yg dibela benar. Kita tetap salah karena sumpah serapah dan cara-cara yg tidak mencerminkan nilai-nilai islam...
Marilah saudaraku... jangan membuat orang non muslim dan syaithan bahagia dng pertengkaran kira yg seperti ini. Setidaknya kita yg sama membaca ini bisa saling mengingatkan sebagaimana rosulullaah mengingatkan... jika kita benar. Dan aliran lain salah... maka tunjukkan dalam akhlak kita yang tegas dengan kebenaran namun dengan cara cara yg sabar.....
Srmoga kita tetap ditunjukkan kebenaran... amiiin.

Anonim mengatakan...

Saudaraku. Bacalah dulu yg lengkap seluruh tulisan dan bagiannya . Baru berkomentar dan menilai.
Buat penulis. Knp tdk mengedit tulisannya. Agar tdk trllu provokasi yg hanya mengundang "permsuhan" dari semua pihak.
Jangan bukan front "di depan" tdk akan mencerahkan.....

Husni Thamrin mengatakan...

kalo ada merk mobil bernama "WAHABI" keren juga ya, pasti laku di Arab saudi wkwkwk

Anonim mengatakan...

Subhanallah,walhamdulila,walailahailallah, allahuakbar,,,

Ampuni hamba ya allah atas dosaa hamba... Amiin

Heri wahyudin mengatakan...

Saya sarankan, anda semua mengkaji dulu semua imam mazbab yang 4,, baca semua kitab-kitabnya, jangan pilih-pilih, insya allah jika anda semua faham kitab-kitab yg dibuat oleh imam mazhab yg 4 anda tidak akan berkata itu semua,,

boezmedy limbua mengatakan...

justru WAHABI yang merasa dirinya benar, belagak pintar dll... Buktinya ia mengkafirkan seluruh ulama salaf dan khalaf terdahulu, kecuali Ibnu Taimyah. Apa cuma Ibnu Taimiyah yang Islam?

boezmedy limbua mengatakan...

justru WAHABI yang merasa diri plig bner, belagak pintar, dll.,.. Buktinya ia mgkafirkan ulama salaf dan khalaf kecuali Ibn Taimiyah dan pengikutnya. Apa cuma Ibn Taimiyah yang ulama?

munzier riswantoro sakti mengatakan...

kebenaran cuma milik ALLAH semua mengatakan ajaran mereka benar ,,

munzier riswantoro sakti mengatakan...

ALLAH maha tau apa yang di bumi dan di langit..semua megatakan ajaran mereka benar..sampai mereka lupu,,kebenaran cuma milik ALLAH.

sajiwo mengatakan...

wahai adalah propaganda yahudi

hairul_12 mengatakan...

FATWA "SIAPA WAHABI?"

Siapa yang tidak tahu dengan "Wahabi" banyak yang menisbatkan istilah ini kepada Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab, bahkan cap ini lah yang sangat kental kepadanya, dan akhirnya kita termakan habis dengan istilah ini tanpa tahu apa yang Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab dakwahkan. Berikut ini fatwa "Siapakah wahabi?"

Soal:
“Siapakah wahabi?”

Jawab:
Wahabi adalah kata yang dimunculkan oleh para penentang dakwah Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab rahimahullah. Padahal Syaikh rahimahullah berdakwah untuk memurnikan tauhid dari berbagai macam kesyirikan. Beliau ingin menghapus berbagai macam cara beragama di luar yang dituntunkan oleh Nabi kita Muhammad bin Abdillah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Maksud dari pemunculan nama ini sebenarnya adalah untuk menjauhkan dan menghalangi manusia dari dakwah beliau.
Namun usaha semacam ini tidaklah membahayakan dakwah beliau. Bahkan dakwah beliau semakin tersebar di berbagai penjuru dunia dan semakin dicintai.

Di antara mereka yang diberi taufik oleh Allah untuk mengenal dakwah beliau, mereka melakukan penelitian lebih lanjut tentang hakikat dakwah beliau, mereka pun membelanya, karena beliau selalu bersandar pada dalil Al Kitab dan As Sunnah yang shohih pada setiap apa yang beliau sampaikan. Sehingga mereka semakin berpegang teguh dengan dakwahnya, mengikutinya dan mengajak manusia kepada dakwah beliau. Wa lillahil hamd (Segala pujian hanyalah milik Allah).

Wabillahit taufiq. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, juga kepada pengikut dan para sahabatnya.
Yang menandatangani fatwa ini: Anggota : Syaikh Abdullah bin Ghodyan Wakil Ketua : Syaikh Abdur Rozaq ‘Afifi Ketua : Syaikh Abdul ‘Aziz bin Abdillah bin Baz

[Fatwa Al Lajnah Ad Da’imah Lil Buhuts Al ‘Ilmiyah wal Iftah (Komisi Tetap Urusan Riset dan Fatwa Kerajaan Arab Saudi) no. 9450, pertanyaan kedua]

Sumber: http://muslim.or.id/fatwa-ulama/fatwa-ulama-wahabi-dan-syaikh-muhammad-bin-abdul-wahab.html

bambang purwanto mengatakan...

sederhana itulah yang dicontohkan RASULULLAH
apa adanya, tidak ngoyo, santun dan mulia.. dan lagi tak ada character assasination (pembunuhan karakter), bahkan memuliakan orang orang yang kurang paham dan mengerti. at least sederhana itu indah. makin tinggi ilmu maka makin kencang topan badai menerpa.
jadikanlah contoh rasul yang mulia yang tidak memaksakan kehendak apalagi membunuh orang dengan kekerasan, santun dan mulia.

Anonim mengatakan...

alquran n hadis benar.... tp tuk memahaminya perlu ulama2... karna tu hukum islam tu ya dari alquran hadis ijma, qiyas... jngan hanya 2 sajja...

terminalcctvbekasi mengatakan...

wahabbi hanya bisa kalah dengan dzikir jahar, wahabbi kocar-kacir dengan mendengar kata LAA ILLAHAILLAH.maka dari itu marilah kita sama-sama berdzikir keras dimasjid-masjid dan bersholawat agar kita dapat mengalahkan wahabi. SEMANGAT.....

Anonim mengatakan...

Allah maha tahu
Baca juga sejarah Muhammad bin Abdul Wahab (wikipedia)
Menurut aku, “Dilarang Mengkultuskan Seseorang“
Ajaran Wahabi itu bagus, tegas tapi aku tidak mengkultuskan Muhammad Bin Abdul Wahab.
Demikian halanya dengan Rasululloh: Sembahlah Tuhanmu, Tuhan kita semua.

Poskan Komentar

Mohon jangan berkomentar memakai kata SARA,Kotor ataupun SPAM.

Mohon Jangan Menggunakan ANONYM,apabila anda tidak mengikuti peraturan ini saya akan menghapus komentar anda tanpa membacanya terlebih dahulu.
Pilihlah Name/URL lalu isi dengan nama anda (URL bisa anda kosongkan atau isi dengan URL http://wahabivssunni.blogspot.com/ saja apabila anda tidak memiliki blog atau website.
Terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan berkomentar,wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Design by Faham Wahabi Visit Original Post Ahlus Sunnah Wal Jama'ah