ciri ciri kaum wahabi

di blog wahabi vs sunni ini sudah banyak artikel yang membahas mengenai ciri ciri wahabi
namun karna kadang sifat dari ciri ciri mereka kurang kita cermati maka saya mencoba memapar ulang sedikit demi sedikit saja.
ciri ciri kaum wahabi:
biasa membid'ahkan dan mengkafirkan orang islam yang tidak sefaham dengan mereka,khususnya kaum aswaja yang sudah biasa melakukan ritual ritual keislaman seperti tahlilan dan maulid nabi muhammad saw dan ritual lainnya.
mereka menganggapnya suatu pekerjaan yang bid'ah,dan mereka tidak menerima qaidah yang menyatakan bid'ah itu dibagi menjadi 2 (bid'ah hasanah dan bid'ah sayyi'ah).
karna mereka tidak mau menta'wil al qur'an maupun al hadits.
mereka mengambil al qur'an dan al hadits secara harfiyah saja,walaupun pada keadaan tertentu mereka juga menta'wil bahkan berseberangan dengan al qur'an dan al hadits.
satu contoh gampang saja adalah sikap mereka dan mulut mereka yang sangat gampang mengatakan ini bid'ah itu bid'ah,kamu kafir dia kafir.
padahal nabi muhammad saw saja sebagai syahibusy syari'ah tidak mempunyai amal seperti amaliyah mereka,namun tetap saja mereka menyatakan bahwa diri mereka/kelompok mereka adalah kelompok yang berpanutan kepada al qur'an dan al hadits.

11 komentar:

Teguh Budiarto mengatakan...

dari mana antum tahu bahwa ciri ciri wahabi seperti itu
iyu tuduhan yang tak bertanggung jawab...
anda lah yang penyebar bidah
ngaku angaku ahlussunnah
tapi jauh dari sunnah

Arief wibowo mengatakan...

ciri ciri wahabi memang seperti itulah guh adanya, jadi terimalah, dan itu fakta dilapangan. jangan antum bilang tuduhan tidak bertanggungjawab itu bener kok yang aku lihat seperti apa yg admin tulis

Anonim mengatakan...

antum mengaku ahlus sunnah waljama'ah,
Ahlus Sunnah: pengikut sunnah Nabi dan para sahabat
kalau antum ahlus sunnah waljama'ah antum harus antu kepada bid'ah. coba katakan sunnahnya siapa kenduri arwah (kirim pahala 1,2,3 hari) ?

rhonny anker mengatakan...

http://temonsoejadi.com/2012/06/05/tahlilan-yasinan-kok-dianggap-bidah-kenapa/

Imam mengatakan...

namun tetap saja mereka menyatakan bahwa diri mereka/kelompok mereka adalah kelompok yang berpanutan kepada al qur'an dan al hadits.(copy) (ya memang benar ini paham ahlusunnah)
ahlusunnah itu tegas.. sesuatu yg tdk diajarkan oleh Rasulullah ya ditinggalkan jangan dikerjakan. padahal kalo mau selamet didunia ikut apa tuntunan Rasulullah. dan yg mengikuti sunnah itu jumlahnya sedikit. ente seneng dengan bid'ah padahal setiap perbuatan bid'ah pasti ada sunnah yg hilang/terhapus. cam kan itu.

Ahmad mengatakan...

Koq mudah sekali ya memberi cap wahabi? Qaidah siapa yang membagi bid'ah menjadi 2 macam? Setau saya hadis hadis sohih yang melarang bid'ah tidak ada yang membagi bid'ah menjadi 2 macam. Bisa dijelaskan? Dan mohon juga dijelaskan mengenai komentar sdr Anonim tsb. Kalau tidak boleh memakai anonim, pilihan itu jangan dimunculkan. Apa yang ditakuti dari anonim ya?

Ahmad mengatakan...

Komentar anda akan terlihat setelah disetujui? Jadi anda bisa memilih ya komentar yang mendukung anda saja yang dimuat, yang tidak mendukung atau tidak bisa dijawab tidak akan disetujui dan tidak akan dimuat, begitukah?

Anonim mengatakan...

Wahabi suka ngekafirin sesama muslim secara halus dgn dalil2 yg diterjemahin harfiah.. tp kl ditanya apakah antum wahabi ngekafirin tahlilan.. jawabannya muter2 n kabur dl aja..

Ariev mengatakan...

Semoga bermanfaat.

jhonz harry mengatakan...

Yang menghancurkan islam tentunya orang yg mengaku islam itu sendiri, mohon para pembaca lebih jeli membaca artikel dlm tulisan ini secara jeli.... Alloh maha tau dari apa yg tdk diketahui umatnya...

yuliono mengatakan...

simpell saja : apa yg pernah dilakukan oleh nabi ataupun para sahabat ya kita tiru, kalau tidak ya jangan, apa yang dilakukan oleh para imam mazhab (imam : hanafi, hambali, syafii, ahmad) ya kita tiru. diluar itu semua adalah sesat.

Poskan Komentar

Mohon jangan berkomentar memakai kata SARA,Kotor ataupun SPAM.

Mohon Jangan Menggunakan ANONYM,apabila anda tidak mengikuti peraturan ini saya akan menghapus komentar anda tanpa membacanya terlebih dahulu.
Pilihlah Name/URL lalu isi dengan nama anda (URL bisa anda kosongkan atau isi dengan URL http://wahabivssunni.blogspot.com/ saja apabila anda tidak memiliki blog atau website.
Terima kasih sudah berkunjung dan menyempatkan berkomentar,wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Design by Faham Wahabi Visit Original Post Ahlus Sunnah Wal Jama'ah